Mengidentifikasi Perawatan Kulit Yang Paling Cocok Untuk Anda

Anda tidak pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk mulai merawat kulit Anda. Faktanya, perawatan dan perlindungan kulit harus menjadi bagian penting dari kesehatan, kebugaran, dan kecantikan Anda. Jika Anda merawat kulit Anda, kulit Anda akan merawat Anda! Tetapi dengan semua losion, krim, dan ramuan yang ada di pasaran, mungkin sulit untuk mengetahui produk cream hn apa yang cocok untuk kulit Anda. Banyak produk mengklaim dapat menghilangkan kerutan atau menyembuhkan kulit kering dan yang lain mengklaim mengandung bahan mahal yang dikatakan akan membantu meningkatkan efek produk. Berikut adalah panduan untuk produk perawatan kulit dasar yang ada di pasaran dan bagaimana Anda dapat mengidentifikasi produk mana yang paling cocok untuk Anda.

Lihat Produknya

Ada beberapa jenis produk perawatan kulit yang dapat menjadi tambahan yang berguna untuk perawatan kulit harian Anda. Ini termasuk pembersih, tabir surya, pelembab, krim mata, toner, exfoliant, retinoid, herbal dan suplemen perawatan kulit.

Toner: Toner kulit menawarkan sifat pembersihan ekstra pada kulit yang membantu menghilangkan minyak, kotoran, dan riasan. Namun jika kulit Anda sudah menjadi kering, hindari penggunaan toner atau gunakan lebih jarang. Produk perawatan kulit ini sering mengandung alkohol atau aseton dan dapat memperburuk kulit kering atau sensitif.

Tabir surya: Tabir surya adalah produk penting untuk perawatan dan perlindungan kulit kita. Meskipun benar bahwa beberapa paparan sinar matahari diperlukan bagi tubuh untuk mensintesis vitamin D, Anda sebenarnya hanya membutuhkan 10-15 menit setiap hari untuk mencapainya. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan perubahan pada sel-sel kulit yang menyebabkan kerusakan yang dapat mengembangkan bintik-bintik coklat, kanker kulit, kulit kering dan kerutan dini. Tidak masalah apakah kulit Anda putih atau gelap, kedua warna kulit dapat menjadi rusak jika terlalu banyak terkena sinar matahari. Cegah kerusakan akibat sinar matahari dan turunkan risiko Anda terkena masalah kulit dengan menerapkan tabir surya dalam jumlah banyak dengan setidaknya krim atau lotion SPF 15 setiap hari. Banyak pelembab datang dengan tabir surya sudah disertakan.

Retinoid: Produk berbasis Vitamin A topikal yang disebut Retinoid telah membuat kemajuan signifikan dalam mengurangi munculnya kerutan dan garis halus. Mereka membantu untuk sementara “menambah” area kerutan dan mengurangi visibilitasnya.

Pembersih: Pembersih membantu menghilangkan kotoran, kotoran, polutan, dan keringat yang menumpuk di kulit Anda sepanjang hari. Pembersih ini bisa berbentuk cair, busa atau batangan.

Krim Mata: Krim mata dapat membantu memperbaiki kondisi kulit rapuh di sekitar mata. Ini membantu melembabkan dan melindungi area mata dan bahkan dapat membantu meminimalkan lingkaran hitam atau mengencangkan garis-garis halus untuk sementara.

Pengelupasan: Penggunaan pelembab dan pembersih membantu memperbaiki penampilan kulit dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati di permukaan. Ini juga dapat membantu menghaluskan penampilan kulit dan bahkan perubahan warna akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Seiring bertambahnya usia, kulit menumpuk sel-sel kulit mati yang membuat kita terlihat lebih tua, memiliki kulit kasar dan kerutan atau garis-garis halus muncul. Kulit Anda tampak sehat dan awet muda dengan melakukan eksfoliasi setiap hari serta merasakan kebersihan dan kesegaran.

Suplemen: Koenzim Q10 adalah antioksidan seluler alami yang telah menunjukkan potensi dalam pencegahan dan pengobatan beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, Penyakit Parkinson, diabetes dan beberapa jenis kanker. Ini juga digunakan dalam banyak produk pelembab untuk mengurangi sifat keriput.

Herbal: Teh hijau dan antioksidan herbal lainnya dapat dioleskan atau diminum untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas dan memperbaiki penampilannya secara keseluruhan.

Pelembab: Pelembap dapat menenangkan kulit kering dan membuat kerutan kurang terlihat. Mereka datang dalam bentuk krim, lotion dan minyak. Pelembap berbahan dasar minyak baik untuk kulit yang sangat kering sedangkan krim atau losion adalah pilihan yang lebih baik untuk wajah karena akan membuat wajah tidak terasa berat dan berminyak. Untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mengunci kelembapan pada kulit Anda.

Leave a Comment